Saturday, May 21, 2016

Hasil Final FA CUP 2016 Man United vs Crystal Palace

hasil final fa cup 2016
Satu piala yaitu  FA CUP sudah cukup menjadi pemuas dahaga dari klub yang dijuluki Setan Merah (Red Devils) Ini. Apalagi sepanjang musim 2015-2016 menjalani kompetisi penuh dengan kontroversi pemain dan pelatih. Tidak konsistensinya permainan Manchester United sepanjang perjalanan liga membuat mereka tersingkir di perebutan kompetisi eropa.

Efek tidak konsistensi ini hampir terjadi pada pertadingan piala fa antara mu vs crystal palace, dimana pada sempat tertinggal gol terlebih dahulu membuat fans setan merah di stadion Wembley terdiam.

Putus asa sempat terjadi ketika tendangan Juan Mata mengenai mistar gawang pada menit 23 babak pertama. Pada babak kedualah yang membuat fans MU terdiam setelah Palace merubah skor oleh Puncheon dengan tembakan kerasnya pada menit 78, 1 - 0 untuk Palace,  dimana saat itu beberapa pemain MU mengangkat tangan menganggap off side karena ada pemain palace yang terlambat naik, namun bola diambil oleh Puncheon dimana posisinya on side.

Pertadingan yang menyisakan 12an menit lagi akan berakhir membuat pemani red devils seperti terkejut dan tersengat untuk membalas gol tersebut. dan tiga menit kemudian gol untuk Man United didapatkan, karena dikawal pemain lawan bola dipantulkan dengan dada oleh Fellaini, ke arah Juan Mata dan dengan tendangan kaki kirinya yang keras bola pun masuk ke gawang Palace. Sontak dengan gol ini suporter MU bersorak lagi.

Babak tambahan pun dilakukan karena pada sebelumnya berakhir 1 - 1 = seri. Insiden demi insiden didapat oleh Man United dengan dikeluarkannya Chris Smalling, diganjar kartu merah karena pelanggaran berat Bolasie. Namun keberuntungan pada tim yang dilatih Louis van Gaal terjadi pada menit ke-110, dengan tendangan kerasnya dan meluncur deras masuk gawang, goool, oleh Jesse Lingard.Semua gembira dan tertawa, Sir Alex, pelatih Louis van Gaal, pemain dan Red Devils Fans.

Statistik :
Tempat Stadion Wembley
Crystal Palace 1-1 Manchester United (Jason Puncheon 78' - Juan Mata 81'; Jesse Lingard 110)
Crystal Palace Manajer: Alan Pardew
Manchester United Manajer: Louis van Gaal

No comments:

Post a Comment