Saturday, May 28, 2016

Akhirnya Real Madrid Juara Liga Champion 2015/2016

Real Madrid Juara Liga Champion 2015/2016
Real Madrid Liga Champion Winner 2015/2016
Kali ini untung-untungan berpihak kepada Real Madrid. Bila sebagai penonton seperti saya selalu berandai-andai, bila penalti Atletico dari Griezmann sebagai pemain depan tidak gagal ke gawang yang di jaga oleh Keylor Navas asal Kosta Rika kemudian tambahan satu gol dari Atletico dari pemain Yannick Carrasco  pada menit ke 79' skor akan berubah menjadi 2-1 untuk Atletico dan menangislah Real Madrid. Teriring kegagalan meraih trofi La Liga.

Namun kejadian berkata lain, setelah gol Sergio Ramos pada menit ke 15' dan kemudian disamakan skornya oleh Carrasco pada babak ke dua. Babak tambahan pun dimainkan tetapi skor tidak berubah.
Sergio Ramos gol for Real Madrid
Sergio Ramos gol for Real Madrid
Adu penalti terjadi, dan keuntungan pun memihak kepada Real Madrid.

Berbeda dengan keberuntungan Real Madrid saat melawan klub yang sama pada Final Liga Champion tahun sebelumnya, 2013/2014, gol dari Sergio Ramos pada menit akhir babak kedua membuat semangat pasukan Carlo Ancelotti saat itu semakin membara untuk menjadi juara. Justru sebaliknya pemain Atletico lah yang lebih bersemangat untuk meraih trofi kali ini.

Sergio Ramos gol for Real Madrid
Yannick Carrasco for Atletico
Kali ini adu tendangan Penalti pemain-pemain Madrid berhasil dengan baik dilaksanakan banding dengan pemain Atletico yang gagal melakukan tendangan penalti. Skor 5-3 membuat pelatih Zinedine Zidane menjadi sangat bahagia, sebab prestasinya sebagai pemain dan pelatih yang pernah menjuarai kejuaraan LC ini sebagai liga termahal didunia. Pemain El Real berbahagia, pendukung berbahagia, pemilik klub pun jadi adem karena sempat ketar ketir pada permainan Madrid musim 2015/2016 yang tidak konsisten sampai saat itu dipecatnya pelatih Rafael Benitez.

Selamat kepada Real Madrid sebagai Juara Liga Champion tahun 2015/2016.

Statistik
Real Madrid 1-1 Atletico Madrid  (adu penalti 5-3)
Pencetak Gol : Sergio Ramos 15', Yannick Carrasco 79'

Pelatih Real Madrid: Zinedine Zidane
Pelatih Atletico Madrid: Diego Simeone

Wasit: Mark Clattenburg

No comments:

Post a Comment